WhatsApp Kini Hadirkan Fitur Sticker Maker untuk Pengguna iPhone

whatsapp kini hadirkan fitur sticker maker untuk pengguna iphone 5b26cc5

kabarkutim.com.CO.ID, JAKARTA — Aplikasi pesan instan WhatsApp resmi meluncurkan fitur baru berupa untuk pengguna -nya. Fitur baru ini memungkinkan pengguna smartphone untuk membuat, mengedit, dan membagikan stiker mereka sendiri di WhatsApp.

Dalam pengumuman resminya, Jumat (12/12/2024), pengguna bisa dengan cepat dan kreatif mengubah foto miliknya menjadi stiker atau memodifikasi stiker yang sudah ada melalui fitur pembuat stiker.

Bacaan Lainnya

Tentunya stiker yang Anda buat dapat digunakan untuk memotivasi percakapan atau untuk menyegarkan suasana dalam kelompok.

Dengan fitur ini, pengguna dapat membuat stiker sendiri tanpa harus “drag and drop” gambar dari galeri atau menggunakan aplikasi pihak ketiga tidak resmi.

Tentu saja fitur ini masih dilindungi oleh perlindungan enkripsi “end-to-end” WhatsApp sehingga menjamin keamanan pengguna.

Fungsi pemotong otomatis, berbagai alat pengeditan seperti teks dan gambar, serta penempatan stiker di atas stiker lain disebut-sebut semakin memudahkan fitur pembuatan stiker.

Setelah terkirim, stiker otomatis tersimpan di daftar stiker sehingga pengguna dapat mengirimkannya ulang kapan saja.

Berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk membuat stiker dari foto di iPhone. Buka daftar stiker dengan memilih ikon stiker di sebelah kanan kotak teks, pilih opsi “buat stiker”, dan pilih gambar dari galeri Anda. Pilih potongannya, tambahkan teks, stiker atau gambar lain ke dalamnya, dan sesuaikan stiker Anda. Stiker dapat segera dikirim untuk memperbaiki stiker yang sudah ada. Buka daftar stiker, pilih ikon stiker di sisi kanan jendela teks, tekan lama stiker yang ingin Anda edit dan pilih “edit stiker”. Sesuaikan stiker Anda dengan menambahkan teks, stiker lain, atau gambar di atasnya. Stiker bisa langsung dikirim.

Fitur Pembuat Stiker telah diluncurkan di WhatsApp Web dan akan segera tersedia di perangkat iOS versi 17 ke atas. Pengguna dengan iOS versi lama dapat mengedit stiker yang ada, tetapi tidak dapat membuat yang baru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *