XL Axiata dan Alita Luncurkan Layanan Rekam Medis Elektronik, Begini Cara Kerjanya

xl axiata dan alita luncurkan layanan rekam medis elektronik begini cara kerjanya 2894786

kabarkutim.com.com, Jakarta – Mendukung Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 24 Tahun 2022 tentang Rekam Medis, PT Tbk ( Axiata) menggandeng Praya Mitra (Alita) melalui (XLABS). Peluncuran XL Life Axiata.

Melalui kebijakan PMK, fasilitas kesehatan wajib menggunakan sistem yang terhubung dengan program SatuSehat Kementerian Kesehatan.

Bacaan Lainnya

XL Axiata Access Sehat sendiri merupakan integrasi layanan dan solusi cerdas yang dapat mengaktifkan peralatan medis elektronik (RME) di sektor kesehatan.

Chief Commercial Officer XL Axiata Feby Sallyanto mengatakan layanan ini merupakan langkah penting untuk mendukung rencana akses dan memberikan yang lebih baik.

Feby mengatakan pada Senin 3/11/2024: “Kesetaraan akses Internet di Indonesia sangat penting terutama bagi institusi kesehatan untuk mendukung program pemerintah dalam penyediaan layanan kesehatan.”

Sementara itu, Presiden PT Alita Praya Mitra Teguh Prasetya menegaskan koneksi internet yang cepat dan stabil merupakan investasi utama dalam pengembangan ekonomi teknologi.

Teguh mengatakan, “Pemanfaatan solusi kesehatan diperlukan tidak hanya di rumah sakit, namun juga di puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya seperti Posyandu sebagai garda pencegahan dan deteksi dini penyakit yang dibutuhkan masyarakat.”

Ia menambahkan, Alita berkomitmen untuk terus bersinergi mencari solusi bagi seluruh warga Indonesia. “

Kolaborasi antara XLABS, Alita dan mitra lainnya merupakan langkah penting untuk mempercepat transformasi teknologi sektor kesehatan Indonesia.

Solusi kesehatan XL Axiata diharapkan dapat meningkatkan layanan kesehatan secara signifikan di Indonesia, kata Spesialis Teknologi Kesehatan dan Kantor Transformasi Digital (DTO) Setiaji Kementerian Kesehatan RI dalam pernyataannya.

“XLABS dan Alita dapat berkolaborasi untuk mengeksplorasi teknologi kesehatan melalui layanan inovatif dan solusi cerdas, membuka jalan bagi layanan kesehatan yang mudah dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat,” kata Setiaji.

Menurutnya, solusi cerdas yang diberikan XLABS dan Alita adalah dengan lebih menghubungkan informasi antara penyedia layanan kesehatan dan pasien, yang juga dapat membuka pintu layanan kesehatan yang lebih efisien dan efektif.

XL Axiata Access Health berisi alat yang digunakan untuk menilai kesehatan pasien. Data yang diambil dari perangkat dikirim ke aplikasi kesehatan melalui koneksi Bluetooth.

Penilaian kesehatan dicatat oleh perangkat lunak dan dikirim ke server melalui koneksi Internet gigabit XLABS.

Pasien kini bisa mendapatkan hasil pengobatan yang mereka inginkan.

Keunggulan dan keunggulan XL Axiata Akses kesehatan yang mudah Catat hasil kesehatan yang terkait dengan RME Puskesmas Analisis risiko populasi Analisis konsultasi jarak jauh Mudah dibawa kemana saja

XL Axiata Life Full Storage + Menawarkan akses Internet dengan kecepatan hingga 500 Mbps. Paket XL Axiata Full Life + Akses Internet hingga 1 Gbit/s.

Keuntungan berlangganan XL Axiata Full Life koneksi 500 Mbps / 1 Gbps. XL Axiata Akses ke peralatan terpasang terbaik. Garansi dan dukungan teknis Platform XL Axiata IoT

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *